Saturday, May 2, 2015

Obat Lemah Syahwat - Dari - Tanaman Obat

Advertisement
Obat Lemah Syahwat - Dari - Tanaman Obat

Deskripsi :
Baru cina (Arremisia Vulgaris), berambut halus, tegak, tinggi mencapai 1 mtr, berbau tajam, tumbuh ditanah yang lembab dan tanah yang kaya humus, tumbuh liar di hutan dan di ladang. Jenis yang biasa ditanam di pekarangan sebagai tanaman obat Artemisia argyi Levl. ét. Vant. Tanaman ini terdapat sampai 3.000 mtr di atas permukaan laut, berasal dari Cina.

Tanaman ini merupakan herba setengah berkayu, percabangan banyak, beralur dan berambut. Daun berbentuk bulat telur dengan tepi berbagi menjari, ujung meruncing, kedua permukaan daun berambut halus. Warna daun hijau, di bagian bawah Warna lebih putih, duduk berseling. Berbunga majemuk, kecil-
http://obat-herbal-produksi-rumah.blogspot.com/2015/05/obatlemahsyahwat-dari-tanamanobat.html
kecil, warna kuning muda berbentuk bonggol tersusun dalam rangkaian bérbentuk malai yang tumbuh menunduk, keluar dan ketiak daun dan ujung tangkai. Perbanyakan tanaman bisa dengan stek atau biji.

Penyakit Yang Bisa Diobati :
Sakit haid, keguguran, disentri, keputihan, susah punya anak, muntah darah, mimisan, pendarahan usus, memudahkan persalinan. 
Pemanfaatan Bagian Tanaman :
Bagian yang dipakai : Daun, seluruh tanaman.

Manfaat : 
1. Menstruasi berlebihan (banyak), sakit pada menstruasi (dysmenorrhea), menstruasi tidak teratur, mencegah keguguran (threatened abortion), pergerakan janin berlebihan, disentri, keputihan.

2. Mempermudah persalinan, susah punya anak. 

3. Muntah darah (hematemesis), mimisan (epistaxis), pendarahan usus (rectal haemorrhgia)

Cara Pemakaian untuk penyakit-penyakit diatas :
10-30 gram daun direbus, lalu diminum. Tersedia herba yang dibuat tablet, suntikan, minyak maupun aerosol (obat semprot mulut).

Untuk Pemakaian Luar :
- Gangguan lambung, nyeri persendian (arthralgia), eczema, gatal-gatal (Pruritus), bisul. Juga dipakai sebagai moxa, dengan cara memanaskan di bagian titik-titik akupuntur. 

- Verruca Vulgaris (kutil): Artemisia Argyi dilumatkan. Tempelkan pada kutilnya beberapa kali sehari, selama 30 hari.

Cara Pemakaian untuk Obat-obat dibawah ini :
1 Genggam akar artemisia + 1 ibu jari jahe + 1 ibu jari gula enau + 4 gelas air. Direbus sampai tersisa 2 gelas. Minum sehari 2 X 1 gelas.

Baru cina dan jahe segar, direbus sampai kental. Diminum 3x.

- Lemah Syahwat.
15-45 gram biji digiling halus lalu dimakan.

Komposisi :
Sifat Kimiawi dan Efek Farmakologis : 
Rasa pahit, pedas, hangat. Menghentikan rasa dingin, menghilangkan sakit, menghentikan pendarahan (hemostatic), melancarkan peredaran darah, mencegah keguguran, mengatur menstruasi. Herba ini memasuki meridian ginjal, paru dan limpa. 

Kandungan Kimia :
Minyak menguap (Pheliandrene, cadinene, thujvl alkohol), alfa-amirin, fermenol, dehydromatricaria ester, cineole, terpinen, beta-karyophyllene. 
Akar dan batang : Inulin (mengandung artemose), Cabang kecil : Oxytocin, yomogi alkohol, dan ridentin.

No comments:

Post a Comment

"Terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya,
dan bagi yang mau bertukar link saya persilahkan.
silahkan tinggalkan komentar"